Sejarah Kelam Knight Templar, Asal Mula Freemason & Illuminati

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,



so don't copy others and make it yours .
show your respect*

Freemason Dan Illuminati
thepatriots.asia
Mungkin banyak orang yg mikir bahwa Freemason sama Illuminati itu sama, tujuannya juga sama yaitu mau bikin tatanan dunia baru (NWO - New World Order). Tapi sebenernya kalo ditilik dari sejarahnya yg panjang, 2 kelompok rahasia ini emang mirip tapi juga ada perbedaan. Singkatnya nih, Freemason belum tentu Illuminati tapi Illuminati udah pasti Freemason. Freemason berdiri di abad 17 (lebih awal daripada Illuminati) yg memegang teguh prinsip "Brotherly Love, Relief and Faith" (Kasih persaudaraan, Kebebasan dan Iman) yg anggotanya gak diharuskan untuk ikut ke suatu agama atau kepercayaan tertentu. Dan tujuan utama mereka yg hanya sebagai kelompok persaudaraan lambat laun terkikis karena perbedaan tujuan & ideologi.

Yang pasti, 2 kelompok ini punya orang-orang yg cerdas. Tapi karena sifatnya amat sangat rahasia, siapa aja yg jadi anggotanya gak boleh sampe diketahui orang lain (yg non anggota bahkan yg anggota juga). Adapun informasi-informasi yg tersebar di internet (termasuk di tulisan ini) dibocorkan sama mantan anggota 2 organisasi ini yg udah keluar. Dan bukan rahasia lagi, kalau Freemason & Illuminati itu kelompok yg turut berperan di ilmu pengetahuan & politik dunia selama puluhan bahkan ratusan tahun. Dan sekarang kayaknya bukan cuma ilmu pengetahuan sama politik, bahkan bisa jadi udah ke industri hiburan kayak musik, film, dll. Plan mereka terstruktur, step by step, tersusun rapi dari ratusan tahun lalu.

Sebenernya teori asal mula terbentuknya Freemason & Illuminati itu sendiri gak jauh-jauh dari Knight Templar. Dari Knight Templar, terjalin cerita bersambung tentang pembentukan Freemason & Illuminati. Pasukan ini dibentuk tahun 1119 oleh Hugh de Payens beserta 9 ksatria lainnya sehabis Perang Salib I di tahun 1096, dengan tujuan untuk melindungi Yerusalem sehabis mereka rebut. Markas mereka ada di Gunung Bait Suci, yg sekarang dikenal ama nama Dome of the Rock dekat Masjid Al-Aqsa.

Oke untuk lebih lengkapnya, berikut ini gue kasih info tentang Sejarah Kelam Knight Templar, Asal Mula Freemason & Illuminati. Sejarah mereka ini lumayan complicated, semoga bisa dimengerti ya. Dam banyak orang yg gak percaya sama hal ginian, dianggap cuma dongeng belaka. Wajar, karena manusia gak akan pernah mau percaya dengan apa yg gak diketahuinya.

Knight Templar
Knight Templar
pinterest.es
Knight Templar sebenernya orang-orang Yahudi yg punya ideologi Satanisme, menentang gereja, dan mereka juga turunan dari Firaun Pharaoh yg terkenal kaya raya itu bahkan bisa sampai bangun Piramida Mesir. Kakek buyut mereka ini yg dulunya selalu memburu para nabi-nabi untuk dibunuh, karena mereka golongan manusia yg gak pernah mau menyembah & mempercayai Tuhan (mereka menyembah setan). Jadi kalo misal kayak Nabi Musa AS, Ibrahim AS, Sulaiman AS, Isa AS punya banyak pengikut yg gak sedikit pengikutnya orang Yahudi, mereka inilah yg disebut sebagai golongan religius / believer (percaya adanya Tuhan).

 Knight Templar ini biasanya disebut juga dengan nama The Crusader, asalnya dari Yerusalem, tepatnya di Al-Haram asy-Syarif (tempat adanya Masjid Al-Aqsa).ereka berhasil kuasai tempat itu dari kaum religi setelah menang perang dengan brutal sama umat Kristen & Islam. Mereka ini penganut satanisme, sihir, pandai di bidang pertukangan (tukang batu) & pintar juga dalam strategi perang. Pasukan ini terkenal bengis dalam catatan sejarah, eksekusi korbannya gak pandang bulu. Favorit mereka, ngebantai orang yg punya agama.

Tujuan mereka cuma mau bangun kembali Haikal Sulaiman & hidupkan kepercayaan Kabbalah (ilmu sihir) di Palestina. Untuk tujuan itu, mereka provokasi Paus Urbanus untuk bebaskan tanah suci Yerusalem dari tangan orang-orang Islam "penyembah berhala" (padahal aslinya menyembah Tuhan Yang Maha Esa, yg mana itu penghalang utama ajaran mereka yg menyembah Lucifer). Beribu-ribu kaum Kristen beserta raja-raja dari Eropa yg kena hasutannya, pergi ke Yerusalem untuk ngehabisin orang-orang Islam ini (Knight Templar menyusup di pasukan ini juga). Perang ini sekarang dikenal dengan nama Perang Salib. Yerusalem jatuh, pembantaian terjadi bukan cuma ke umat Islam tapi juga orang-orang Kristen Timur.

Knight Templar
lehugak.com
Mereka nempatin Yerusalem cuma beberapa tahun, habis itu pergi untuk ke Skotlandia karena adanya perang antara Inggris sama Skotlandia. Waktu itu panglima Skotlandia tewas, trus Skotlandia udah di ujung tanduk. Akhirnya, komandan prajurit Skotlandia yg udah denger soal kehebatan Knight Templar taklukkan Yerusalem ini minta bantuan lah dengan imbalan yg besar, makanya Knight Templar mau & langsung cabut ke Skotlandia. Btw, perang antara Skotlandia & Inggris ini latar belakangnya karena Skotlandia mau merdeka dari jajahan Inggris, dan perang ini sudah sampai puluhan tahun gitu.

Nah, berita soal Knight Templar mau bantu Skotlandia ini bocor ke kerajaan Prancis (yg mana ini negara dengan Kristen kuat di waktu itu, dan mereka dendam soal pembantaian umat Kristen di Yerusalem yg dilakukan Knight Templar). Langsung lah pas hari Jumat 13 Oktober 1307 (Friday, 13 October 1307), pasukan Knight Templar yg lagi dalam perjalanan mau ke Skotlandia dihadang & ditangkap sama Raja Philip II (Philippe Auguste) dari Prancis yg dipimpin sama Paus Klemens-V (Pope Clement-V).

Mereka ini ditangkap gak cuma di 1 titik, ada yg ditangkap di titik yg masih gak jauh dari Palestina, ada juga yg dihadang di daerah Prancis, dll. Di Prancis juga banyak ketangkep, mereka masuk ke jebakan kerajaan. Tapi gak semua ketangkap, ada juga yg berhasil kabur dari kejaran Paus Klemens-V & mereka tetap ngelakuin perjalanan ke Skotlandia. Tujuh tahun kemudian, hari Jumat di tanggal 13 tahun 1314, salah satu pemimpin Knight Templar yg ketangkep yaitu Jacques de Molay dibakar di tiang. Dia akhirnya tewas dibakar di luar Katedral Notre Dame. Gitu juga sama pasukan Knight Templar lainnya yg udah ketangkep 7 tahun lalu itu, semua dibakar (ada sekitar 5000 pasukan Knight Templar). Tujuan dibakar ini supaya mereka gak terus menyebarluaskan faham sesat mereka itu ke generasi yg ada (tentang sihir, menyembah setan, dll). Inilah sebabnya, hari Jumat tanggal 13 untuk Knight Templar & pengikutnya dianggap sebagai "Hari Sial" & harus lakukan ritual persembahan manusia. Sekaligus juga dianggap sebagai angka keramat.

Knight Templar
historicaldis.ru
Flashback lagi, tentang pasukan Knight Templar yg berhasil lolos ke Skotlandia. Mereka yg lolos ini jumlahnya 9 orang yaitu: Hugh de Payens, Geoffrey de St. Omer, Rossal, Gondamer, Geoffrey Bisol, Payen de Montdidier, Archambaud de St. Agnat, Andre de Montbard, sama Hugh Conte de Champagne. Sesampainya Knight Templar di Skotlandia, Uskup Agung Skotlandia malah kaget ternyata yg datang Knight Templar & menyatakan bahwa mereka itu Pasukan Iblis karena sudah bantai umat Kristen di Yerusalem. Tapi apa boleh buat, mereka ini dipanggil sama komandan prajurit Skotlandia yg dimana Skotlandia udah makin terdesak sama pasukan Kerajaan Inggris. Jadi para Uskup Agung ini galau parah, berbeda faham & musuh besar, tapi amat sangat dibutuhkan demi rakyat Skotlandia. Supaya rakyat gak protes akhirnya para Uskup Agung beri nama pasukan ini Knight Templar, dan dikasih simbol yg mirip salib warna merah + topeng lengkap sama baju zirah besi (perubahan identitas, biar gak ketahuan mereka itu siapa).

Dan kehebatan mereka ini memang sudah gak diragukan mulai dari strategi & kepemimpinan. Hanya 9 orang, mereka berhasil pukul mundur pasukan Inggris dengan taktik cerdas & kerjasama dengan pasukan Skotlandia serta raja Skotlandia ke 3 yaitu Robert de Bruce. Pasukan Skotlandia akhirnya berhasil mempertahankan wilayahnya yg dibantu pasukan Knights Templar dari Timur Tengah ini. Mereka akhirnya dimasukkan ke agama Kristen, trus dibaptis sama pemuka agama disana. Sehabis bantu Skotlandia menang, 9 Knight Templar ini minta jadi bangsawan & jadi anggota dewan di Skotlandia. Karena jasa mereka ini, akhirnya permintaan itu dikabulkan. Akhirnya lama kelamaan keturunan Knight Templar semua jadi bangsawan & anggota dewan di Skotlandia, makin banyak, dominasi posisi-posisi penting sampai kuasai bisnis Skotlandia. Pokoknya, keturunan Knight Templar ini jadi kaya raya semua & hidupnya makmur.

Sehabis mereka dapat posisi penting di pemerintahan, bisnis menyebar kemana-mana, kaya raya, Knight Templar & para keturunannya ini bikin perkumpulan rahasia baru dengan nama Freemason. Organisasi ini sebenernya sudah ada amat sangat lama, tapi hilang ditelan zaman & dibangkitkan lagi sama mereka ini. Adapun gerakan ini awalnya dibuat sama 9 orang Yahudi di Palestina tahun 37 Masehi, yg dimaksudkan untuk melawan semua pemeluk keyakinan kecuali Yahudi. Menurut sejarah, pendiri organisasi ini namanya Herodes Agrida I (meninggal 44 M) dengan bantuan 2 orang Yahudi Heram Abioud & Moab Leomi.

Freemason terdiri dari 2 kata yaitu Free (bebas/merdeka), dan Mason (tukang bangunan). Secara hakikat, Freemason atau Al-Masuniyyah (bahasa Arab) ini adalah organisasi Yahudi Internasional bawah tanah yg gak ada hubungannya sama tukang-tukang bangunan di abad pertengahan (dan yg sekarang ini). Mereka ini juga gak ada hubungannya sama kegiatan pembangunan katedral besar di dunia kayak yg disangka sama orang-orang. Maksud "Freemason" di sini adalah gak terikat sama ikatan pihak manapun, kecuali sesama Freemason. Intinya Freemason yg dibuat tahun 37 Masehi sama buatan Knight Templar ini gak ada hubungan apa-apa.

Misteri Haikal Sulaiman (Temple of Solomon)
Haikal Sulaiman
beginningandend.com
Dari mana Knight Templar bisa tau soal ajaran Okultisme & Paganisme? Ini semua berawal waktu mereka lakukan penggalian di Haikal Sulaiman (Temple of Solomon). Disana mereka nemuin naskah-naskah kuno yg isinya tentang penyembahan-penyembahan pada dewa & berhala, yg mana naskah-naskah kuno itu adalah Kabbalah. Dalam naskah-naskah Kabbalah itu isinya tentang ajaran okultis & praktik ilmu sihir dari kebudayaan zaman Mesir Kuno. Knight Templar akhirnya jadikan naskah ini sebagai pedoman hidup.

Trus sebenernya Haikal Sulaiman itu apa sih? Dalam literatur Yahudi, Kuil Sulaiman (Temple of Solomon) dibangun sekitar abad ke 10 SM oleh Nabi Sulaiman. Nabi Sulaiman (Solomo) ini punya kemampuan untuk menguasai umat manusia, hewan, sampai jin untuk jadi pasukan perangnya. Di masa hidupnya, Sulaiman bangun istananya dengan megah & kokoh pakai teknologi tinggi. Katanya, istana ini istana termegah sepanjang sejarah bahkan sampai sekarang belum ada yg bisa ngalahin megahnya. Nah, di zaman Sulaiman ini banyak pengikut aliran paganisme & pengguna ilmu sihir. Jadi banyak dukun, yg bersekutu sama jin-jin jahat. Akhirnya Sulaiman perintahkan seluruh pasukannya untuk sita naskah, kitab, atau benda-benda yg berbau paganisme & penyembahan ke setan. Kitab & naskah-naskah ini lah dikubur di bawah Haikal Sulaiman (Kuil Sulaiman / Temple of Solomo) itu.

Nabi Sulaiman perintahkan pasukan pengawalnya dari Bani Israil yg bernama Knight of The Temple of Solomon (yg akhirnya jadi Knight Templar), untuk jaga tempat itu sepanjang waktu. Tapi sialnya pasukan ini kena bisikan jin berwujud manusia. Para jin ini mau bangkitkan lagi naskah sihir itu, tapi mereka gak bisa mendekat (sekali mendekat terbakar). Makanya menghasut pasukan pengawal istana Sulaiman, dengan mengatakan di bawah istana ada harta karun. Akhirnya pasukan ini rame-rame bongkar 'harta karun' itu & dapat lah berbagai naskah kuno tentang penyembahan setan serta naskah Kabbalah.

Jin senang bukan main, dan dia malah nuduh bahwa Sulaiman itu sebenarnya bukan utusan Allah tapi penguasa ilmu sihir, semua dikendalikan lewat sihirnya. Terhasut lah orang-orang ini, langsung tersiar ke seluruh warga. Hampir semua keturunan Bani Israil percaya kalau Nabi Sulaiman tukang sihir, Jin berhasil bikin keturunan Yahudi itu menentang Nabi Sulaiman. Akhirnya, ajaran Nabi Sulaiman dilenyapkan dan banyak dari mereka yg langsung pelajari ilmu Kabbalah. Istana ini hancur sampai 3x, pertama 587 SM waktu Babilonia nyerang Yerusalem, trus 198 SM yg dilakukan Antiochus (penguasa Suriah), terakhir waktu Kaisar Romawi Titus serang Yerusalem.

Yerusalem
timesofisrael.com
Konon katanya, sisa-sisa dari Kuil Sulaiman ini cuma tersisa dinding batu setinggi 19 meter yg sekarang dikenal dengan nama Tembok / Dinding Ratapan (tempat ibadah orang-orang Yahudi). Semua ini ada di komplek Al-Aqsa, yg sejarahnya dimulai dari masa Nabi Ibrahim. Nabi Ibrahim mulai bangun tempat ini, yg kemudian dibangunnya Bait Allah atau Beteyel oleh Solomon di Yerusalem. Trus cucu Nabi Ibrahim yaitu Nabi Ya'qub yg jadikan komplek Beteyel / Al-Aqsa ini sebagai tempat ibadah untuk seluruh umat beriman di tanah Palestina.

Dari tahun 1967 waktu sudah menjajah Yerusalem, Zionis ini berusaha untuk ngerusak Masjidil Aqsa. Tahun 1969 ada sekelompok Yahudi fanatik yg mau bakar masjid ini. Trus juga ngelakuin penggalian bawah tanah Masjidil Aqsa dengan alasan ngelakuin riset arkeologis. Ada lagi bikin banyak terowongan, trus dialiri air dalam jumlah besar supaya pondasi masjid ini rapuh. Sekarang, di komplek Al-Aqsa ini sendiri para Zionis & antek-antek nya lagi nutup akses Masjid Al-Aqsa & sekitarnya. Malah, dari berita yg ada itu masjid Al-Aqsa mau dihancurin sepenuhnya secara perlahan (biar gak keliatan banget sengaja dihancurin). Konon katanya, tepat di Masjid Al-Aqsa ini lah dulunya Haikal Sulaiman berdiri. Intinya, apa tujuannya Haikal Sulaiman ini mau dibangun kembali?

Untuk kaum Zionis, Haikal Sulaiman itu pusat dari dunia. Bukan Mekkah, bukan Vatikan. Haikal Sulaiman pusat seluruh kepercayaan & pemerintahan bangsa. Landasan pemikiran mereka ini dari keyakinan Yudaisme (yg sebenernya udah bergeser jauh dari jaran Taurat Nabi Musa), yg dimana mereka yakin suatu hari nanti seorang Messiah (The Christ) bakal mengangkat derajat & kedudukan bangsa Yahudi jadi pemimpin dunia. Kehadiran Messiah ini lah yg jadi semangat orang-orang Yahudi ini untuk jajah tanah Palestina. Tapi ini juga jadi perdebatan di kalangan pro-Zionis & anti-Zionis.

Untuk yg pro, mereka beranggapan Haikal Sulaiman harus berdiri untuk menyambut kedatangan Messiah yg bakal bertahta di singgasananya. Untuk yg kontra & nolak Zionisme, mereka menganggap Messiah sendiri lah yg bakal datang & pimpin pembangunan Haikal Sulaiman yg akhirnya bertujuan sebagai pusat pemerintahan dunia (One World Order). Sekarang Masjidil Aqsa sudah makin gencar mau dihancurkan. Apa mereka udah bener-bener siap & tau kalau Messiah sudah mau turun? Atau, malah mereka mau siapkan Haikal Sulaiman ini untuk Dajjal Antichrist? No one knows..

Freemason
Freemason
mysticurious.com
Freemason punya tujuan untuk menciptakan suatu masyarakat dimana kesopanan & kehormatan terlihat di kalangan anggotanya. Dan pada dasarnya Freemason mengedepankan rasionalitas & sekulersime, pengaturan kehidupan & hubungan antar manusia lebih menitikberatkan ke rasionalitas dibandingkan dogma & kepercayaan supranatural. Maka dari itu juga lah diangkat sistem nilai yg ngatur manusia & sistem nilai yg bisa diterima semua bentuk kepercayaan, yg disebut dengan Sistem Nilai Universal.

Ajaran Freemason itu kembangkan individu pada kebebasan berpikir, anti dogma, anti tirani. Pokoknya dalam mengembangkan kenegaraan, hukum, iptek, kesehatan, pendidikan, sampai ekonomi, menurut Freemason harus pake pendekatan sekulerisme (melepaskan diri dari dogma agama). Tujuan lainnya dari Freemason, mereka awalnya menentang Gereja Katolik dengan cara mengaburkan makna hidup dengan agama lewat penolakan terhadap kebenaran dari gereja (dan keyakinan lainnya). Dalam hal ini mereka pake semboyan "Semua agama benar, karena semua menyeru pada kebenaran & kebaikan". Menurut mereka, Gereja Katolik itu terlalu sewenang-wenang dalam mengontrol manusia & pengikutnya.

Simbol utama Freemason sendiri berupa sebuah jangka & penggaris busur yg biasa ada huruf G di tengahnya. Simbol penggaris mewakilkan moralitas, sedangkan jangka melambangkan kekuatan untuk membatasi keinginan dalam batas tertentu. Secara keseluruhan, simbol ini mengartikan pentingnya eksplorasi keinginan manusia lewat cara yang benar secara moral. Untuk huruf G, diartikan diartikan sebagai tiap perilaku manusia yg selalu diawasi oleh Sang Maha Arsitek atau 'Great Architect' di alam raya. Selain itu, G juga diambil dari kata Geometri, ilmu matematika yg dianut sama Freemason waktu awal berdiri. Lebih singkatnya, huru G ini ilmu geometri yg ada di bawah pengawasan Great Architect. Simbol lainnya dari Freemason itu The All Seeing Eye (Mata Satu) yg dianggap sebagai Mata Ilahi, atau mata Tuhan yg melihat segalanya. Juga sebagai pengingat bahwa pemikiran & perbuatan anggota akan selalu diamati oleh Tuhan.

Ada juga Segitiga Piramida yg belum jadi sempurna, dilambangkan sebagai keingingan yg belum tercapai sehingga sesama anggota harus bekerja sama dalam membuat langkah besar. Ada juga simbol lainnya yaitu Jam Pasir, melambangkan waktu di kehidupan manusia yg cuma sementara. Juga analogi bagian atas & bawah, atau langit & bumi. Kalau gak ada tindakan yg dilakukan, pasir cuma mengalir ke satu arah. Gitu juga sama manusia, yg butuh punya sikap supaya gak terpaku sama 1 sisi aja. Simbol lainnya yg erat kaitannya sama Freemason itu pola papan catur (biasa di lantai). Simbol ini diambil dari sejarah waktu Kuil Solomon dipenuhi sama batu hitam & putih sebagai dasarnya, jadi anggota dari berbagai loji di dunia sepakat untuk menetapkan pola catur ini sebagai pola di tiap loji.

Freemason
picclick.com
Untuk 'tempat ibadah' Freemason itu dinamakan Loji (Lodge), ini kayak tempat pertemuan antar anggota Freemason gitu sekaligus tempat pemujaan mereka ke Yang Maha Terang. Waktu awal-awal terbentuknya Freemason seenggaknya ada 4 loji besar diantara banyaknya loji yg ada di Eropa. Trus 24 Juni 1717, dibentuk 1 loji besar yg disebut The Grand Lodge of England & jadi loji yg paling berpengaruh di Eropa. Trus akhirnya ada loji besar lainnya yg berdiri, perpecahan itu sampe 62 tahun sebelum akhirnya 27 Desember 1813 dua loji besar ini gabung dengan nama The United Grand Lodge of England (UGLE). Sejak saat itu, Freemason makin meluas & menyebar ke seluruh Eropa sampai Amerika.

Dalam Freemason juga ada level pangkat. Tingkatan pangkat di Freemason itu rumit, secara garis besar pokoknya ada 3 yaitu: Entered ApprenticeFellow Craft, trus yg paling tinggi Master Mason. Kalau udah jadi Master Mason ini, boleh dapat ajaran tambahan lagi soal ritual Freemason yg lebih dalam lewat 2 organisasi yg dibentuk sama Freemason sendiri yaitu The Scottish Rite & The York Rite. The Scottish Rite ada pangkat level 4 (Master Traveller) sampai level 33 (Sovereign Grand Inspector General). Untuk The York Rite sistem pangkatnya lebih rumit, tapi yg terkenal itu pangkat tertingginya yaitu The Order of the Knight Templars.

Freemason
pinterest.com
Kembali ke Freemason yg di Skotlandia, puncak kejayaan mereka ada di pasca raja Inggris Edward II meninggal. Inggris waktu itu jadi amat sangat lemah soalnya pasca kematian raja itu orang-orang kerajaan sibuk mau rebutan tahta. Trus untuk urusan bisnis sih kelompok Freemason udah gak diragukan lagi (waktu itu gak ada yg tau soal nama kelompok ini), mereka nikahkan keturunan-keturunan mereka ke para bangsawan Inggris. Karena punya kekayaan yg gak terhingga, para bangsawan ini gak pernah ada yg nolak. Akhirnya, orang-orang Freemason ini jadi ikut campur deh sama perebutan kekuasaan di Inggris, sama masalah-masalah internal juga. Dan udah bisa dipastikan, Freemason berhasil masuk ke pemerintahan Inggris sampe jadi anggota dewan, ada yg menikah sama keturunan Kerajaan Inggris, ya akhirnya keturunan Knight Templar yg ada di kelompok Freemason ini jadi berkuasa di Inggris.

Pada perkembangannya, keturunan-keturunan dari Knight Templar ini gak serta merta melupakan pekerjaan awal dari pendahulunya yaitu tukang bangunan / batu. Buktinya, di dunia ini banyak tersebar bangunan-bangunan yg dibuat sama Freemason. Contohnya nih Kapel Rosslyn di Edinburg, Skotlandia, yg isinya penuh dengan berbagai simbol okultisme & paganisme. Dan bukan cuma di Skotlandia sama Inggris, sepak terjang Freemason sudah mulai menyebar di Eropa bahkan belahan dunia. Penyebaran Freemason di Eropa & dunia ini sendiri gak serta merta cuma dari keturunan Knight Templar, tapi juga mereka nge-rekrut orang-orang yg memang pantas untuk di rekrut.

Mereka-mereka yg ada dalam Freemason ini sendiri gak cuma berkutat sama bisnis & pemerintahan, tapi juga melebar ke dunia arsitek. Keahlian mereka luar biasa, sampai-sampai mereka diminta untuk bangun sebagian besar Katedral yg tersebar di Eropa (tapi orang-orang gak ada yg tau soal organisasi ini, Freemason cuma pake identitas tukang bangunan). Sebagai imbalan atas tugas ini, mereka dapat reward dari para raja-raja Eropa berupa fasilitas kemewahan & pembebasan pajak. Mereka ini juga punya tanda rahasia & password sendiri, jadi kalo mau keliling seluruh Eropa untuk kerja mereka bisa ngasih bukti ke serikat tukang batu kalo mereka bener-bener anggota Freemason & akan dapat perlakuan ekslusif. Dan sampai hari ini, kode-kode rahasia ini masih dipakai untuk semua anggota Freemason.

Nah tapi lambat laun seiring berjalannya waktu, Freemason ini malah bukan cuma jadi sekedar perkumpulan rahasia keturunan Knight Templar & para tukang bangunan dll itu, tapi mereka punya tujuan yg lebih tinggi lagi yaitu mengontrol pemerintahan & ekonomi dunia. Yang punya pemikiran kayak gini terutama mereka yg bener-bener keturunan Knight Templar (bukan yg hasil rekrut), yg ada di Skotlandia sama Inggris sana. Sedangkan Freemason dari belahan dunia lain yg gak setuju sama hal ini juga banyak. Karena hal inilah, pemikiran & tujuan Freemason mulai terpecah. Tapi 'pusat' mereka ya tetep para Freemason di Inggris & Skotlandia yg keturunan Knight Templar itu, daripada dengan jelas menentang bakal dapet hukuman jadi mending ya diikutin aja (dengan sangat terpaksa).

Freemason
midnightfreemasons.org
Mereka mau bikin suatu tata pemerintahan dunia yg baru, pemerintahan dunia yg universal di bawah kendali doktrin Freemason. Di September 1950, Mason level 33 yg bernama William Smith ada nulis sesuatu di majalah New Age:

"Maksud Tuhan adalah untuk menggabungkan semua ras, agama dan kredo (iman). Rencana ini didedikasikan untuk menciptakan sebuah tatanan baru bagi segala sesuatu, untuk membuat sebuah bangsa yang baru, ras yang baru, peradaban yang baru dan agama yang baru, yaitu agama yang tidak sektarian dan yang telah lama ada, yang sering disebut "Cahaya besar". Melihat ke belakang, maka kita dapat melihat tangan yang membimbing bangsa Nordic bekerja untuk menciptakan sebuah tatanan dunia yang baru - Novus ordo Seclorum."

Novus Ordo Seclorum sendiri punya arti "New Order of the Ages", paling mudah bisa ditemukan di uang 1 dolar Amerika. Gak heran, soalnya presiden Amerika Franklin Delano Roosevelt itu mason level 33, makanya dia kasih kalimat ini di mata uang Amerika. Ini juga bukti, bahwa Freemason emang udah menyusup ke sistem keuangan Amerika. Dan Amerika kayaknya emang dijadiin basecamp utama untuk Freemason modern ini ya, anggota-anggota mereka dari Amerika juga banyak yg dari kalangan orang berpengaruh & kekuasaan (tapi gak semua, ada juga yg anti-Freemason). Ada 14 dari 44 presiden Amerika anggota Freemason termasuk George Washington, Andrew Jackson, Franklin D Roosevelt, sama Harry S Truman. Selain presiden juga ada 18 orang wakil presiden yg Freemason, 9 dari 56 penandatangan deklarasi kemerdekaan Amerika, 18 Senator, 76 anggota DPR & juga 35 hakim agung (dan anggota-anggota ini terus bertambah seiring waktu).

Kalau di Inggris, sebagian raja & ratu sampai ke perdana mentrinya anggota Freemason juga termasuk Winston Churchill, Pangeran Philip, sama Pangeran Edward. Pangeran Edward ini bangsawan dengan gelar Duke of Kent, sekaligus Grand Master dari United Grand Lodge of England yg juga pimpinan seluruh loji di Wales & Inggris. Di bidang ekonomi keluarga-keluarga super kaya di dunia ini kebanyakan anggota Freemason kayak Rockefeller, Chrysler, Hilton, JC Penney, bahkan Kolonel Sanders (KFC). Di musik ada Beethoven, Hendel, Mozart & Haydn. Di sastra ada Shakespeare, Voltaire, Rudyard Kipling, Tolstoy & Sir Arthur Conan Doyle. Dan tentu aja arsitek patung liberty, menara Eifell, sampai gedung putih & Mt. Rushmore juga anggota Freemason. Yah begitulah, Freemason jadi begitu terkenal karena anggota mereka juga dari kalangan yg nama-namanya ada di buku sejarah.

Freemason
yournewswire.com
Perkembangan Freemason itu cepat, anggota yg baru juga nambahnya terbilang gesit. Sampai sekarang ini aja cabang Freemason udah ada di 164 negara (termasuk Indonesia), 5 juta pengikut dengan 3 juta ada di Amerika. Di seluruh dunia, diperkirakan ada 33.700 loji & 15.300 loji ada di Amerika. Sampai akhirnya di abad ke 18 dengan ngeliat perkembangan pesat dari Freemason, seluruh dewan di Inggris sampai ke pengusaha & turunan kerajaan di Inggris merupakan turunan Freemason dari Knight Templar, semakin berpengaruh, akhirnya mereka (Freemason yg turunan asli dari Knight Templar) ngebuat "Induk Organisasi" yg lebih besar di atas Freemason dengan tujuan menguasai berbagai elemen dari dunia dengan lebih serius, yaitu Illuminati.

Apa Illuminati ini pemikiran baru dari mereka? Enggak, lebih tepatnya Freemason ini ngelakuin fusion alias bersatu, dan Illuminati ini jadi induk Freemason. Illuminati ini sebuah persaudaraan kuno yg pernah ada, punya arti sebagai Pencerahan Baru. Pengikut Illuminati disebut Illuminatus, artinya "Yang Tercerahkan". Sebelum punya nama Illuminati kayak sekarang ini awalnya organisasi ini punya nama Perfectibilists yg didirikan sama Adam Weishaupt (1748-1811), keturunan Yahudi yg lahir di Ingolstadt, Jerman. Latar belakang pendidikannya sebagai seorang Jesuit yg jadi Pendeta Katolik & selanjutnya ngurus House of Rothschild.

Selama jadi pendeta katolik ini Adam punya pandangan yg menyimpang (Bid'ah) dari ajaran resmi Gereja Katolik. Jadi dia sering di ekskomunikasi (dilarang ajarkan pahamnya) sama gereja trus dikeluarkan dari kelompok gereja Kristiani. Dia menentang Gereja Katolik karena ajaran ini dianggap menipu, menyimpang, nepotisme, jual beli agama, dll. Itulah kenapa sekarang ada yg namanya "Gereja Setan" yg menyembah Lucifer, isinya ya semua menentang & gak suka sama Gereja Katolik ini. Ada juga bikin gerakan "Reformasi Gereja" di Jerman sekitar abad 16 yg dipimpin Martin Luther, terciptalah keyakinan Protestan yg bersebrangan dengan Katolik. Gereja Setan & Reformasi Gereja ini dipercaya ada Illuminati di belakangnya.

Adam Weishaupt
id.wikipedia.org
Illuminatus itu orang-orang yg nyari jawaban dari apa yg disebut agama sebagai misteri Tuhan. Menurut mereka, dengan ilmu pengetahuan gak ada lagi yg namanya misteri Tuhan, semua ada jawabnya. Nah, sebenernya Illuminati itu gak ada hubungan sama sekali sih sama Freemason, tapi karena Adam menganggap ada banyak pemikiran yg sama dengan Freemason, akhirnya dia berhasil lah gabung sekaligus 'menyusup' ke dalam Freemason & terbentuklah organisasi Illuminati ini. Lagian untuk membesarkan gerakan yg dia buat ini dia butuh orang-orang Yahudi yg kaya raya, pilihan ya jatuh ke Freemason. Lagipula Freemason juga kan emang kebetulan mau bikin induk organisasi. Jadi mereka berdua ini salah satu contoh dari simbiosis mutualisme.

Illuminati makin kuat dengan bantuan jaringan kelompok Freemason, yg padahal Freemason gak sadar cuma dijadikan alat transportasi aman sama Illuminati. Kenapa 'alat transportasi aman'? Illuminati mau punya cover baru, ya Freemason. Karena organisasi mereka ini diburu sama gereja. Mereka dianggap penganut paham Luciferian Conspiracy, karena punya pemujaan terhadap "The Great Architect" yg dilambangkan sama mata satu (diambil dari legenda mesir). Tahun 1784 Illuminati resmi dibubarkan & ilegal, mereka pindah markas dari Ingolstadt ke Frankfurt yg di bawah kontrol keluarga Rothschild.

Sejak itu juga, Freemason isinya sudah di dominasi sama Illuminati & ajaran Kabbalah semakin menyebar dengan luas di kalangan Illuminati ini. Penggabungan Illuminati & Freemason ini bikin terciptanya Revolusi Prancis, trus Freemason dari Jerman & Prancis ngasih tugas ke beberapa orang revolusioner muda Yahudi untuk nulis "Manifesto Komunis" yg terbentuknya "Liga Tokoh-Tokoh Keadilan" yg akhirnya diubah jadi Liga Komunis sama Karl Marx.

Sampai saat ini, mereka berjuang secara diam-diam untuk membuat Tatanan Dunia Baru serta melawan & berusaha meruntuhkan gereja Katolik Roma & semua keyakinan di dunia, yg dianggap sebagai musuh Lucifer. Di zaman penyebaran Freemason & Illuminati ini ilmu pengetahuan berkembang dengan luas & cepat, makanya Era Renaissance juga dikabarkan erat sama Freemason & Illuminati. Makin kesini makanya sudah banyak orang yg gak bisa bedain mana Freemason mana Illuminati. Bahkan bedain simbol-simbol mereka aja cukup sulit, karena kayak simbol mata 1 aja kadang Freemason make ya kadang dipake Illuminati juga. Illuminati sendiri sudah 'mencengkram' Freemason, sedangkan gak sedikit anggota Freemason yg pemikirannya udah gak sejalan sama visi & misi organisasi.


Illuminati
Illuminati
InstaParams
Ideologi antar anggota Freemason di seluruh dunia mulai terpecah, ada yg hanya sekedar berkutat di Freemason dengan tetap memegang prinsip "Brotherly Love, Relief and Faith", ada yg mengikuti Illuminati untuk membuat tatanan dunia baru (New World Order). Tapi namanya Freemason udah menyatu sama Illuminati, ya semua orang menganggap bahwa orang-orang Freemason seluruhnya mendukung konsep tatanan dunia baru ini. Pada sejatinya, di era yg sudah modern ini banyak anggota Freemason yg gak menyembah setan & masih punya agama. Orang Kristen mengambil sumpah untuk menjadi Freemason di bawah Alkitab mereka, yg Islam mengambil sumpah di bawah Al-Qur'an, dst.

Dari berbagai literatur & penuturan mantan-mantan anggota Freemason, yg keras kepala mau bikin tatanan dunia baru ini ya anggota Freemason yg emang keturunan langsung Knight Templar (yg menguasai Kabbalah). Sedangkan yg hasil rekrut, kebanyakan di brain wash aja & banyak yg keluar karena pemikiran udah gak sejalan. Dianggap berkhianat? Nyawa melayang, kasus paling terkenal mantan anggota Freemason William Morgan (kasusnya dikenal dengan nama Morgan Affair) yg keluar dari Freemason, mau bocorkan agenda Freemason (yg dah makin sesat ini) lewat buku, dia tewas dibunuh sama 3 anggota Freemason di tahun 1826.

Di bawah Illuminati ini ada lagi perkumpulan lainnya (inner circles) yg juga perkumpulan rahasia (secret society) yaitu Skull and Bones, Komite 300, the Bilderberg, dll dan masing-masing punya agenda yg spesifik. Trus mereka pakai simbol-simbol dari kakek moyang mereka, keluarga Firaun dari Mesir berupa mata satu (all seeing eye) dari Dewa Matahari Ra, segitiga simbol piramida, sebagai bangunan dari leluhurnya. Simbol-simbol dari masa lalu ini juga biasa dipakai sebagai simbol & kode rahasia antar mereka misalnya kayak Obelisk, Burung Hantu, Lidah Api, Kupu-Kupu Raja, Tengkorak, Angka 13, Angka 666, Dewa Ra, Dewa Anubis, Dewa ISIS, Baphomet, Pentagram, dll. Simbol-simbol ini sebenernya udah banyak dipake semenjak Freemason, tapi lebih di 'kukuhkan' lagi sama Illuminati (terutama yg segitiga & mata satu itu). Mungkin menurut orang awam simbol-simbol ini keliatan biasa aja, tapi untuk mereka amat sangat penting soalnya itu jadi komunikasi rahasia mereka.

Illuminati
reptilianilluminati.wordpress.com
Illuminati mulai berkembang, mereka bikin sebuah ideologi yg bernama Zionisme lewat tangan Theodor Herzl, dan bentuk negara Israel dengan bantuan Inggris (tempat berkembangnya Freemason turunan Knight Templar). Kenapa harus Israel? Ini bermula dari janji Tuhan ke Abraham (Kejadian 18) & habis itu atas perintah Tuhan, Abraham persembahkan anaknya yaitu Ishak di Gunung Moriah. Kemudian 1000 tahun kemudian Raja Daud beli lokasi itu dari orang Yebus (Arauna), selanjutnya Raja Solomo bangun Bait Suci Pertama disana. Dari catatan Midras (buku suci Yahudi), di lokasi itu juga Tuhan ambil debu & tanah untuk membentuk jadi manusia Adam. Juga lokasi pendirian pertama Mezbah oleh Nuh (sebelum Mezbah di Ararat), dan lokasi dimana Yakub ngeliat langit terbuka & ada tangga untuk malaikat turun naik. Jadi tempat ini bener-bener tempat yg bisa dibilang suci & agung.

Mereka (orang Yahudi dengan ideologi Zionis) ini licik sekaligus pintar. Misalnya, mereka yg tinggal di Jerman & dipelihara pemerintah Jerman, tapi di Perang Dunia I berkhianat dengan minta imbalan ke Inggris (musuh Jerman) yaitu tempat tinggal sendiri untuk kaum Yahudi, yg alhasil di Perang Dunia I Jerman kalah. Akhirnya waktu Adolf Hitler jadi pemimpin Jerman, mereka yg licik ini dibantai semua yg sekarang kita kenal dengan nama Holocaust. Semua berawal di tahun 1934 - 1945, tahun keemasan Hitler. Sehabis peristiwa Hollocaust, bangsa-bangsa Yahudi yg masih hidup diusir dari Jerman. Disaat terdesak, orang-orang Zionis nagih janji ke Inggris "mana tanah kami?". Sialnya, waktu itu Palestina ada di bawah kekuasaan Inggris, ditaruhlah mereka ini di deket Palestina. Tapi untuk sebagian besar sejarawan dunia yakin kalau ini memang keinginan Yahudi-Zionis itu untuk ditaruh di Palestina, ya karena tempat ini suci & agung (apalagi ada Bukit Zion / Gunung Sion juga). Jadi dari awal Inggris menguasai Palestina, itu emang udah ada skenario yg tersusun rapi.

Judaism
quora.com
Ya, jadi bisa dibilang Yahudi-Zionisme yg berfaham satanisme ini salah satu wujud dari Illuminati. Mereka yg selain dari darah Yahudi dipanggil Goyim / Gentiles yg artinya manusia setengah hewan. Soalnya bagi mereka, kaum Yahudi yg sebenar-benarnya manusia, diluar Yahudi setengah hewan, ibarat hewan peliharaan yg bekerja untuk tuannya. Sedangkan untuk kaum Yahudi 'believer' yg bukan Zionis, dari dulu memang pengikut setia para Nabi dengan agama Hebrew mereka, yaitu Taurat Israel. Makanya dari itu, Rabi-rabi Orthodok Yahudi kayak Rabi-Rabi kelompok Neturai Karta ngebela kemerdekaan Palestina & amat sangat marah sama Yahudi-Zionis ini karena udah bikin buruk nama Yahudi di dunia.

Menurut pengakuan dari Rabi Orthodok disana, kaum Yahudi gak boleh mendirikan negara tapi harus berbaur dengan masyarakat luas. Mereka juga bilang waktu zaman dulu semua hidup berdampingan & damai, tapi waktu adanya Zionisme mereka Yahudi & Arab terpisah sama fitnah ideologi ini, sampai akhirnya terpecah & perang. Pembentukan Zionis yg menunggangi umat Hebrew ini banyak ditentang para rabi, karena akhirnya seluruh agama menganggap semua Yahudi itu gak punya hati. Makanya para rabi marah & menentang Zionis, karena perbuatan 1 kelompok merusak semuanya. Zionis menunggangi mereka yg sebenarnya baik, dan yg paling tercuci otaknya sama Zionis ini Yahudi beraliran ultra nasionalis (sangat nasionalis).

Untuk mereka yg kontra sama Zionis ini kebanyakan dari sekte Naturei Karta, didirikan di Yerusalem di negara yg waktu itu masih bernama Mandat Palestina, tahun 1938. Jumlah anggota mereka gak diketahui pasti, tapi diperkirakan ada 5000an anggota yg tersebar di Israel, New York, sampai London. Secara garis besar mereka ini keturunan Yahudi Hungaria yg tinggal di Yerusalem waktu abad 19. Di akhir abad 19, leluhur anggota abad Naturei Karta ini mendirikan pemukiman baru di luar kota temok kota untuk ngurangin kepadatan Yerusalem. Mereka amat sangat dibenci Zionis, karena mereka ini menentang pendirian negara Israel & menuntut untuk dibubarkan kemudian membuat Palestina merdeka.

Zionism
uprootedpalestinians.wordpress.com
Zionis itu paling suka sama orang-orang beragama yg radikal, dan mereka terus membuat agama terkotak-kotak. Mereka mengadu agama lewat pemuka agama, mencuri hati, bahkan mendanai demi tujuannya yang licik. Agama diturunkan untuk manusia menjadi penyayang, demi kebaikan, kebenaran, keadilan. Agama lahir untuk kita bisa mengerti & toleransi dengan tujuan menghormati perbedaan, itu ajaran Tuhan lewat para Nabi. Kerukunan beragama di dunia bisa terpecah belah karena ideologi Zionis ini, mereka penebar kebencian & fitnah. Adu domba, perselisihan, itu hobi mereka.

Di Yahudi ada Zionis, di agama lain terutama Islam & Kristen mereka juga bikin orang-orang satanis dengan temang agama. Di Islam, ada ISIS yg bener-bener melenceng dari Islam. Di Kristen, dengan plot & modus yg sama ada dibentuk Ku Klux Klan yg menyembah setan. Simbol mereka salib terbalik, dan menentang warga dengan kulit berwarna (selain hitam, bakal dibunuh). Sama kayak Zionis & ISIS yg coreng nama agama, Ku Klux Klan juga dibuat kayak gitu. Akhirnya, 3 agama langit ini saling perang. Mereka bakal terus berperang & di adu domba sampai akhir zaman sama kaum penyembah setan ini, Illuminati & Zionisme.

Kembali ke Illuminati, kayak yg kita semua udah tau mereka ini punya agenda mau kontrol & kuasai dunia. Pembentukan PBB, WHO, FAO, UNICEF, gak kecil kemungkinan ada mereka di belakangnya. Ditambah lagi pengusaha-pengusaha yg punya ratusan perusahaan di dunia, nyaris semua keturunan mereka. Nah, pengusaha-pengusaha multi-trilyun dollar turunan mereka ini ngebentuk perkumpulan rahasia lagi yg bernama The Bilderberg. Untuk di masa sekarang, Illuminati kayaknya jadi kelompok elite terbesar di dunia ini.

Illuminati
explicithistoire.wordpress.com
Di dalam Illuminati ini lagi aja ada organisasi lainnya kayak Freemason, The Bilderberg, Skull and Bones, Trilateral Commissions, Council on Foreign Relations, Priory of Sion, Bohemian Grove, Committee of 300, dll dengan agenda yg berbeda-beda. Anggota mereka semua dari lintas negara, gak peduli apa ras & agama atau pandangan politiknya yg penting patuh sama peraturan organisasi. Jadi bodo amat kamu mau rajin sholat, rajin beribadah, takwa sama Tuhan, yg penting bagi mereka sifat kamu jadi kayak mereka yaitu pembenci, provokator, tukang fitnah, pengadu domba, dan sifat negatif lainnya. Dan sifat-sifat kayak gini bisa mereka bangun bukan cuma teruntuk anggota, tapi juga non-anggota dengan cara brainwash. Nah pertanyaannya, apa sifat kayak gini sudah terjadi dengan orang-orang di dunia ini atau di dekatmu?

Dengan menanamkan sifat kayak gini ke anggota & permainan brain wash mereka, Illuminati sekarang bisa dibilang sukses untuk kuasai & kontrol dunia untuk bidang perekonomian, kekuasaan, pertambangan, peperangan, militer, media, perdagangan, dan masih banyak lagi. Untuk di peperangan mereka jarang terjun langsung, mereka cuma bikin Proxy War (adu domba antar negara). Selain itu mereka juga bisa menentukan presiden / raja mana yg akan dijatuhkan, mana yg akan dinaikkan, negara mana yg akan di makmurkan, mana yg akan dihancurkan, berita mana yg mereka propagandakan, mana yg di cekal, dst. Jumlah mereka ini cuma 1% dari total populasi manusia di Bumi ini, tapi masalahnya mereka berhasil kuasai sendi-sendi penting dunia. Mereka mau kuasai dunia lewat 1 komando dari mereka, yg mana 1 komando ini disebut New World Order / NWO. Dalam mewujudkan NWO ini mereka mau kuasai 4 aspek kehidupan yaitu:

CONTROL (sudah tercapai) - Lewat makanan, minuman, obat-obatan, tambang, minyak gas & bumi, dan energi lainnya, dengan tujuan kuasai kebutuhan manusia di dunia.
POWER (sudah tercapai) - Lewat organisasi dunia kayak PBB, NATO, AIPAC, dll dengan tujuan kuasai militer & persenjataan dunia.
MONEY (sudah tercapai)Lewat perdagangan melalui World Bank, IMF, Federal Reserve (Fed), penguasaan aset, mineral alam, logam mulia, dll.
NUMBER (sedang dijalankan) - Lewat depopulasi / pengurangan penduduk dunia. Mereka bikin sel-sel teroris, perang antar ras & negara, konflik di masyarakat, membuat virus yg gak ada obatnya, peperangan, dan masih banyak lagi.

Oh iya, angka 13 juga dianggap keramat sama Illuminati karena mereka punya 13 garis keturunan (13 Illuminati Bloodlines) yg tersebar di dunia: John Jacob Astor (1763-1884), Theodore Robert Bundy (1946-1989), Collins Family, Du Pont (keluarga kerajaan Denmark), Freeman Family, Kennedy Family, Li Ka-shing, Aristoteles Onassis, John D Rockefeller, Rothschild Family, Charles T. Russell, Van Duyn, Merovingian.

Freemason & Illuminati Di Masa Kini
Freemason & Illuminati
pinterest.com
Freemason
Seiring berjalannya waktu, Freemason ini sekarang udah bukan organisasi rahasia lagi. Bahkan anggotanya yg disebut sebagai Mason, bisa ngasih tau identitas dirinya ke publik walau gak semua mau karena Freemason sekarang masih dianggap erat banget sama Illuminati (stigma buruk di masyarakat). Yang gak boleh dikasih tau itu apa yg diperintahkan untuknya. Masing-masing anggota emang punya tugas tersendiri, tugas-tugas ini yg bikin mereka lebih diakui bahkan sampai naik kasta. Tempat pertemuan mereka ini juga gampang ditemui kok, gak tertutup di ruangan bawah tanah gitu misalnya. Mereka biasa ngumpul di loji yg ada, trus berdiskusi ngebahas masalah-masalah tertentu.

Freemason di seluruh dunia organisasi yg legal, berbadan hukum, ada alamatnya, bisa dihubungi. Menurut Antropolog Universitas Indonesia Julia Maria Van Tiel kita juga bisa masuk ke loji mereka, masuk ke perpustakaan, diskusi juga sama anggota-anggotanya. Boleh juga masuk ke museum nya, secara berkala anggota ngebuka pintu untuk umum & bisa masuk ke semua sudut ruangan. Di perpustakaan Grand Lodge Freemason Nederland di Den Haag, Belanda, menurut Julia Maria Van Tiel yg waktu itu ada disana juga banyak orang-orang baca buku-buku yg di publikasi Freemason yg ada dalam banyak bahasa di dunia. Tiap Grand Lodge di lebih 120 negara dunia sering bertukar karya-karya terbaik anggotanya lewat majalah & buku yg mereka publikasi.

Sekarang ini, syarat umur untuk jadi Mason minimal 18 tahun dan masuk juga karena ajakan dari teman (yg udah anggota). Kalo gak ada ajakan siapa-siapa masih bisa masuk sih, tapi dia gak akan bisa naik kasta. Untuk kasta paling bawah ada Entered Appreantice yg ngelakuin tugas-tugas sederhana, Fellow Craft yg udah diajarin lebih dalam soal organisasi, terakhir Master Mason yg udah sampe ngelakuin ritual. Jadi anggota ini juga bukan perkara mudah, soalnya mereka dituntut untuk paham berbagai masalah humanisme & peradaban. Apa yg dipelajari anggota diharapkan bisa disumbangkan dalam upaya meningkatkan peradaban manusia.

Freemason
pulpitandpen.org
Jumlah Mason ini tiap tahun terus meningkat, sekarang ini aja udah ada 6 juta anggota yg kesebar paling banyak di Amerika & Eropa. Di Amerika anggota cuma untuk laki-laki, di Eropa perempuan masih boleh masuk tapi syaratnya ketat (perempuan dianggap ngerepotin, dan terlalu suka ngegosip). Mason ini juga udah tersebar di Indonesia lho dari jaman penjajahan dulu. Dan Mason di seluruh dunia kalo diskusi yg dibahas ilmu pengetahuan & dilarang untuk bahas politik.

Dan satu hal yg harus diketahui, untuk di masa sekarang ini jadi anggota Freemason dilarang Atheis (gak percaya dengan adanya Tuhan) atau Agnotisme (percaya Tuhan tapi gak anut keyakinan/agama). Percaya sama Tuhan & punya agama itu salah satu syarat jadi anggota, entah Tuhan apa yg dipercaya & dari kepercayaan apa aja itu gak masalah. Tapi agama itu sendiri jadi topik yg tabu untuk dibicarakan ke sesama anggota, sama kayak ngebahas politik. Dan dalam kegiatan ritual Freemason juga gak ada petinggi agama semacam pendeta atau rabbi, setiap anggota bebas berpikir sesuai dengan keyakinannya. Ritualnya juga bukan ritual keagamaan atau (yg biasa dikabarkan) ritual menyembah setan, tapi ritual tentang kehidupan sekuler.

Bagi anggota, peran Tuhan sangat sentral dalam kehidupan sebagai manusia. Mereka mau orang-orang memiliki keyakinan kepada suatu Dzat tertinggi (Tuhan), karena hal itu bisa membuat semua anggota menjadi orang baik & pria yg hebat. Mereka juga udah sampe bangun Ancient Arabic Order of Nobles of the Mystic Shrine atau biasa disebut juga The Shriners, organisasi non-profit yg mengoperasikan 22 rumah sakit anak-anak di mana pasien gak membayar sepeserpun. Organisasi ini dibentuk tahun 1870 dan Florida sebagai markasnya.

Freemason
illuminatiworldwide.co.za
Untuk praktiknya, Freemason gak menyajikan suatu doktrin atau dogma. Pada dasarnya Freemason mengedepankan masalah-masalah kemanusiaan atau humanisme sekuler. Berkumpul dalam loji merupakan tradisi yg dari awal dipakai untuk anggota saling tukar pikiran, yg terpenting harus bisa kerja untuk diri sendiri supaya jadi manusia yg lebih baik, berguna, dan membangun kebebasan berpikir dalam kehidupannya di masyarakat.

Pada dasarnya juga Freemason menghormati semua agama & kepercayaan yg dianut anggotanya. Freemason sebagai organisasi persaudaraan gak terlibat di suatu agama & kepercayaan yg dianut anggotanya. Dan mereka memang bukan sebuah agama (orang sering salah kaprah), mereka hanya mengajarkan berkebebasan berpikir & anti dogma. Dengan demikian, tiap anggota juga perlu menghormati kebebasan tiap individu dalam menentukan pilihan agama & kepercayaannya masing-masing. Secara prinsip Freemason punya tiga pilar filosofi yg harus selalu dipegang yaitu: Rasionalitas, Ketuhanan, & Etika.

Mereka mengajarkan sebuah filosofi baru dalam kehidupan ini, yaitu sekularisme yg artinya memisahkan berbagai sektor kehidupan dengan agama (kayak pendidikan, hukum, politik, ekonomi, kesehatan, ilmiah, dll). Untuk hal ini agama jadi kebutuhan individu, trus kurangin fungsi agama dalam kehidupan sosial. Dengan demikian sekularisasi dalam Freemason merupakan sebuah proses dimana semua yg mengatur segi kehidupan sosial berupa sistem nilai, norma & ide-ide, landasannya adalah empirik, rasional, pragmatik. Misal nih, kalau ada orang yg kena penyakit aneh sering dikatain kena azab dari Tuhan, kebanyakan dosa, dll. Pas diperiksa lewat medis, ternyata itu penyakit langka yg emang ada istilah & asal mulanya. Itulah sebabnya dalam segala hal, Freemason mau semua anggotanya selalu berpikir secara rasional, pisahkan hal-hal spiritual (keyakinan) & yg mistis.

Illuminati
Anggota dari Illuminati orang-orang yg berpikiran bebas serta terbuka. Mereka dengan tegas melawan agama & strukturnya, trus lebih menekankan segala sesuatu ke moral. Pandangan mereka cukup radikal, salah satunya memaklumi bunuh diri & mendukung aborsi (mengurangi populasi). Sekarang ini pertumbuhan anggota Illuminati terus bertambah, struktur organisasi juga jadi semakin kompleks. Dulu cuma ada 3 tingkatan golongan, tapi seiring berjalannya waktu & anggota yg semakin banyak jadi lebih banyak pangkat, ritual, upacara, dll. Untuk kelas pertama ada 4 tahap yaitu Initiate, Novice, Minerval, sama Illuminatus Minor. Kelas kedua terdiri dari 4 tahap yaitu Apprentice, Fellow, Master, sama Illuminatus Major. Kelas terakhir ada 4 tahap juga yaitu Prince, Priest, Magus, King. King ada di puncak organisasi & yg ngasih perintah ke semua anggota.

Illuminati pada dasarnya induk dari semua teori konspirasi. Setiap teori, bisa dihubungkan sama sosok-sosok berpengaruh yg memegang kuasa & memanipulasi dunia dari balik layar. Bahkan berbagai kejadian besar di dunia ini, selalu di hubung-hubungkan sama Illuminati. Misalnya kayak pembunuhan John F. Kennedy, Perang Dunia I & II, berbagai macam perang (termasuk Palestina & Israel sekarang), kudeta dari ketua KGB Gorbachev di Moskow tahun 1991, Revolusi Prancis, Revolusi Bolshevik, mengembangkan teori Flat Earth, dan masih banyak lagi.

Illuminati
pinterest.co.uk
Illuminati bahkan sudah berbaur dengan sempurna sama organisasi besar di seluruh dunia. Mereka masuk ke pemerintah Amerika, NATO, PBB, sampai kabarnya ke gereja suci di Vatikan. Anggota juga sudah tersebar dari kalangan pejabat, orang-orang media, penyanyi, sampai artis. Dan kebalikan dari Freemason, kebanyakan dari anggota Illuminati gak punya agama karena tujuan mereka memang mau menguasai dunia sekaligus membuat semua orang gak punya agama. Selain itu pembeda Illuminati & Freemason, Illuminati ngelakuin rekrut anggota lebih besar-besaran bahkan bisa gabung
via online! Gue gak mau nge-link, kalo penasaran bisa ke alamat ini: illuminatiofficial.org. Tapi gak sedikit juga banyak yg bilang ini web palsu, karena gak mungkin aja ada perekrutan organisasi rahasia via online.

Untuk simbol Illuminati, orang-orang sekarang tuh taunya simbol Illuminati ya mata satu, atau mata satu di atas piramida gitu. Simbol mata satu ini disebut "all seeing eye" alias mata yg bisa melihat segalanya. Padahal, simbol dari Illuminati tuh namanya "Owl of Minerva" yg merupakan perwujudan dari ilmu pengetahuan, kebijaksanaan, ilmu, serta memahami sebuah wawasan. Owl atau burung hantu sendiri digambarkan sebagai simbol kebijaksanaan. Kalau yg mata satu di atas piramida, itu sebenernya bukan cuma Illuminati aja tapi (terutama mata satu) juga dipakai di organisasi-organisasi rahasia lainnya kok yg beraliran Satanisme.

Owl of Minerva
ericmrozek.com
Trus yg kayak udah gue singgung di atas, Illuminati itu kan mau kuasai dunia nih. Caranya gimana? Banyak. Selain bener-bener mau bikin manusia gak punya agama, mereka juga mau kurangin populasi dunia. Untuk bikin manusia gak punya agama, salah satu cara mereka bikin perang antar agama biar banyak orang yg berfikir "buat apa beragama kalau menimbulkan perpecahan", padahal itu mindset yg salah, dengan menyalahkan agama. Sedangkan untuk mengurangi populasi dunia mereka bikin banyak cara ya dengan perang, ciptakan virus, sampai bencana buatan. Konspirasi soal virus HIV itu buatan Amerika udah dari jaman dulu beritanya, dan Illuminati dianggap ada di belakangnya.

Mereka juga bisa bikin bencana buatan, pake HAARP (The High Frequency Active Auroral Research Program). Pakai alat ini Illuminati bisa kontrol iklim dunia sesuai keinginan, manipulasi gaya magnetik bumi yg bisa kontrol emosi manusia beserta bumi & seisinya. Proyek ini dipercaya diawasi sama seseorang dengan tingkat tinggi di militer Amerika. Nah kabar konspirasi yg beredar nih, bencana Tsunami di Aceh tahun 2004 itu ya disebabkan sama uji coba HAARP ini. Depopulasi lewat perang, virus, bencana buatan dll ini bisa dibilang terinspirasi dari: Georgia Guidestones. Tempat ini berupa monumen granit misterius yg ada di Elbert County, Georgia. Tinggi hampir 20 kaki & terbuat dari enam lempengan granit, berat total 240.000 pound, siapa yg bikin monumen ini sampe sekarang juga masih belum ada fakta yg pastinya.

Georgia Guidestones
youtube.com/Skippy hereitcomesskippy
Di batu itu ada tulisan dengan isi 10 perintah untuk "New Age of Reason", yg merujuk ke Tatanan Dunia Baru (New World Order). Monumen ini terdiri dari empat blok batu besar, yg dimana 10 perintah itu ditulis dalam delapan bahasa: Inggris, Spanyol, Swahili, Hindi, Ibrani, Arab, Cina, Rusia. Ada juga pesan pendek yg tertulis di bagian atas struktur bangunan dalam empat script bahasa kuno: Babilonia, Yunani, Sansekerta, Mesir. Trus isi dari 10 perintah itu apa sih? Ini dia:

1. Mempertahankan jumlah penduduk dunia di bawah jumlah 500.000.000 supaya memiliki keseimbangan abadi dengan alam.
2. Panduan reproduksi bijaksana – meningkatkan kebugaran dan keanekaragaman.
3. Menyatukan umat manusia dengan satu bahasa tunggal baru.
4. Mengatur tiga hal, yaitu gairah – iman – tradisi – dan segala sesuatu yang berhubungan dengan amarah.
5. Melindungi manusia dan bangsa-bangsa dengan hukum yang adil dan sistem pengadilan.
6. Biarkan semua bangsa memiliki aturan internal eksternal guna menyelesaikan sengketa di pengadilan dunia.
7. Hindari pejabat tidak berguna dan peraturan yang mengada-ada.
8. Seimbangkan hak pribadi dengan tugas sosial.
9. Hormati kebenaran- keindahan – cinta – guna mencari harmoni dengan yang tak terbatas.
10. Janganlah manusia menjadi seperti penyakit kanker bagi bumi – Sisakan ruang untuk alam – Sisakan ruang untuk alam.

Kayak yg udah diliat, ada pedoman untuk penurunan drastis dari populasi dunia, 1 bahasa untuk manusia, penciptaan pengadilan dunia & ada sindiran untuk eugenika (membuang orang-orang berpenyakit). Dengan kata lain, Georgia Guidestones ini emang blueprint untuk New World Order. Ngeliat perintah nomer 1 itu jadi keinget film Hollywood yg judulnya "2012" ya, ada bencana random banget (dari HAARP?) sampe nyisain orang-orang terpilih terutama yg dari golongan orang kaya.

Illuminati
saundergroundmag.wordpress.com
Ngomongin film nih kadang ada tuh di music video penyanyi atau film, di sisipin mata satu lah atau simbol-simbol illuminati. Sebut aja Dark Horse nya Katy Perry, beberapa MV Lady Gaga, Taylor Swift, Jay-Z, Beyonce, beberapa MV K-Pop, film Descipable Me (si Minion), dll. Sebenernya itu mereka beneran anggota Illuminati gak ya? Kalo dari gue pribadi, sebenernya agak aneh sih kalo organisasi rahasia menguak rahasia mereka sendiri ke publik. Mungkin memang ada ya, tapi kebanyakan sih cuma gimmick aja supaya MV / film nya viral & jadi perbincangan banyak orang karena ada simbol-simbol kayak gitu. Karena kalo dipikir secara nalar, yg beneran anggota (sekalipun artis) gak akan terlalu vulgar menunjukkan kalau dia anggota. Beda sama yg mau keliatan keren, pengen viral, ya sisipin aja simbol-simbol illuminati di karyanya. Tapi ini cuma pemikiran pribadi gue aja, bisa jadi emang mereka semua anggota Illuminati, atau emang netizen yg doyan cocoklogi. Soalnya apa yg berbau segitiga atau mata satu aja langsung disangkutin netizan sama Illuminati kok. How about you?

Sepak Terjang Freemason & Illuminati Di Indonesia

Freemason
Freemason dalam bahasa Belanda disebut Vrijmetselarij. Mungkin gak banyak yg tau bahwa VOC (Vereenigde Oostindische Compagnie) itu maskapai perdagangan terbesar dunia waktu itu & yg punya ya Freemason. Freemason masuk ke Indonesia dibawa sama orang-orang Belanda yg jajah Indonesia di antara abad 17-18, dengan Jacob Cornelis Mattheus Radermacher sebagai tokoh sentralnya. Dia anak dari suhu agung (Ketua Umum) Freemason pertama di Belanda sekaligus pengembang disana, Joan Cornelis Radermacher. Waktu itu Jacob masih muda, tapi pengaruhnya di Batavia cukup kuat. Cornelis Mattheus Radermacher ini memprakarsai berdirinya loji pertama di Hindia Belanda dengan nama La Choisie di tahun 1762. FYI, Batavia emang udah direncanakan untuk jadi loji yg besar.

Tapi ada juga sejarah yg mengatakan bahwa Freemason masuk ke Indonesia karena disebarkan oleh 2 orang yg bernama Kol. Henry Steel Olcott & Helena Blavatsky. Mereka ini orang dari Theosophical Society, penyebar ajaran Theosofi. Tapi mereka berdua ini yg menyebarkan Freemason di Indonesia banyak yg membantah & gue sendiri agak skeptis sama teori ini, karena bahkan 2 orang ini gak pernah sama sekali ke Indonesia (CMIIW).

Kol. Henry Steel Olcott & Helena Blavatsky
republika.co.id
Ajaran Freemason di Indonesia ini kiblatnya ke Belanda (karena memang dibawa sama mereka), dan gak kaku kayak yg di Inggris. Anggota orang Indonesia ini dikasih tugas dimanapun berada & bekerja harus mempersatukan serta menghapus pemisah antar manusia dengan menerima sesama manusia tanpa perbedaan ras, keyakinan, bangsa, dan sebagainya. Perekrutan anggota di Indonesia juga gak mengenal batas, orang-orang asli pribumi atau turunan (Tionghoa, Arab, Melayu, dll) bisa gabung. Anggota Freemason Indonesia juga bukan cuma orang-orang ningrat aja, tapi ke pekerja biasa juga.

Awal tahun 1800an, Belanda & Prancis membuat sekutu untuk ngelawan Inggris yg membuat hubungan ke seberang lautan jadi sulit. Jadi wilayah-wilayah kolonial Belanda harus bisa urus diri sendiri, yg imbasnya juga di dapat sama Freemason Hindia Belanda. Keadaan itu ngebuat Suhu Agung Belanda ambil keputusan dengan menjadikan Freemason Hindia Belanda lebih mandiri. Majelis tahunan akhirnya memutuskan untuk diadakannya wakil Suhu Agung atas bagian timur & barat Hindia Batavia. Wakil Suhu Agung terpilih, direktur & gubernur pesisir timur laut jawa yaitu Engelhard. Dia kemudian bangun loji di Semarang, dengan nama La Constante et Fidele (Selamanya Setia).

Freemason Indonesia
wawasansejarah.com
Di Indonesia ini sendiri loji-loji atau tempat pertemuan para Freemason banyak muncul di kota perdagangan kayak Batavia, Semarang, Surabaya, sampai Padang. Dan berdasarkan buku "Tarekat Mason Bebas" dari Dr. Th. Stevens, ada banyak nama orang Indonesia tersohor yg gabung ke Freemason, sebut aja Raden Saleh (pelukis), dilantik tahun 1836 di loji di Den Haag: Eendracht Maakt Macht. Katanya, Raden Saleh ini orang pertama Indonesia yg gabung Freemason. Abdul Rachman (keturunan Sultan Pontianak) dilantik tahun 1844 di loji di Surabaya: De Vriendschap. Pangeran Ashanti, ketua Excelsior di Bogor 1885. Pangeran Ario Soeryodilogo (gelar: Paku Alam V), jadi anggota Loji Mataram di Yogyakarta tahun 1871.

Salah satu dari 4 penguasa Jawa ini turunkan Freemason ke anaknya yaitu Raden Mas Toemenggoeng Ario Koesoemo Yoedha (Paku Alam VI) yg berkali-kali jadi pengurus di Loji Mataram, sampai ke Paku Alam VII. Tokoh lainnya Radjiman Widiodiningrat (mantan pimpinan Boedi Oetomo), masuk Freemason tahun 1913. Raden Adipati Tirto Koesoemo (ketua pertama Boedi Oetomo), anggota Freemason loji Mataram dari tahun 1895. Ada juga Mas Boediarjo (sekretaris Boedi Oetomo), Poerbonegoro Soemitro Kolopaking (bupati Kabupaten Banjarnegara & anggota BPUPKI) yg jadi Suhu Agung dari Timur Agung Indonesia, Raden Said Soekanto Tjokrodiatmodjo (Kapolri pertama) yg jadi Suhu Agung dari Federasi Nasional Mason, Dr Radjiman Wedyodiningrat (salah satu tokoh pendiri RI), dll.

Freemason Indonesia

Banyaknya orang-orang tersohor ini jadi anggota Freemason karena memang organisasi ini concern di bidang sosial & pendidikan, makanya gak heran banyak tokoh-tokoh pergerakan misalnya kayak para anggota Boedi Oetomo gabung di Freemason. Mereka juga disebut sebagai penyembah setan & loji mereka dianggap sebagai gedung setan itu karena pertemuan mereka berlangsung tertutup & ekslusif. Dan anggota Hinda Belanda waktu disumpah jadi anggota juga bawa kitab suci menurut keyakinan masing-masing, karena syarat utama gabung ke mereka memang harus beragama.

Freemason di Indonesia ada di ujung tanduk sekitar tahun 1930an. Waktu itu Hindia Belanda kena krisis ekonomi, kemerosotan materiil & konflik politik. Di tahun-tahun ini Freemason disini jadi gak berkembang, hubungan ke pengurus di Belanda juga jadi gak baik. Tapi tahun 1945 waktu kemerdekaan RI, para anggota kembali semangat untuk sebarkan ajaran Freemason lagi. Tahun 50an didirikan loji besar-besaran, salah satunya "Timur Agung Indonesia" di tahun 1956. Awal tahun 60an Freemason down lagi, udah mulai banyak perlawanan dari masyarakat apalagi dengan bubarnya loji besar di Irian Barat yaitu De Ster in het Oosten.

Berbagai loji Freemason yg berdiri di Indonesia ini kaum pribumi waktu itu menyebutnya dengan "Rumah Setan" soalnya di gosip yg beredar ada ritual pemanggilan arwah. Hal kayak gini tentu mengusik dong, sampai akhirnya Maret 1950 Presiden Soekarno manggil para anggota Freemason & petinggi ke loji Adhuc Stat, tempat tinggal tokoh-tokoh Freemason berpangkat tinggi (gedung ini sekarang jadi Gedung Bappenas di Menteng). Di depan Soekarno tokoh-tokoh Freemason ini menyangkal kalau mereka itu ngelakuin ritual pemanggilan arwah, trus melakukan berbagai pembelaan deh.

Adhuc Stat
kumparan.com
Soekarno cukup percaya, tapi terus memantau. Akhirnya Februari 1961, keluarlah Lembaran Negara No. 18/1961 dengan isi membubarkan & melarang adanya Freemason di Indonesia, dan lembaran ini dikuatkan dengan Keppres No. 264 Tahun 1962. Bukan cuma Freemason juga, tapi derivat alias turunan Freemason ini juga dilarang ada di Indonesia yaitu Rosikrusian, Moral Re-armament, Lions Club, Rotary Club, sama Baha'isme. Semua organisasi ini dilarang karena dianggap gak sesuai sama kepribadian bangsa & bertentangan sama cita-cita sosialisme.

Selanjutnya 38 tahun kemudian, Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) mencabut Keppres nomor 264/1962 itu dengan mengeluarkan Keppres nomor 69 tahun 2000 tanggal 23 Mei 2000, Keppres inilah yg menyuburkan kembali Freemason & derivatnya. Keppres ini ada sampai sekarang, masih berlaku & belum dicabut. Waktu masa-masa dilarangnya Freemason itu sudah ada berdiri 3 loji terbesar di Indonesia yg letaknya di Batavia, Semarang, sama Surabaya. Gedung Kimia Farma di Jalan Budi Utomo, Jakarta Pusat, pernah juga jadi loji antara tahun 1854-1934. Waktu itu loji ini disebut dengan nama De Ster in het Oosten / Bintang Timur. Jalan yg ada di depan loji ini juga dulu namanya "Vrijmetselaar weg", atau "Jalan Freemason" dalam bahasa Indonesia. Loji ini akhirnya dipindahkan ke gedung baru dengan nama Adhuc Stat, yg sekarang jadi gedung Bappenas di Menteng, Jakarta Pusat.

Nah, menurut tulisan dari K. Hylkema ini daftar-daftar loji yg pernah berdiri di Hindia Belanda (Indonesia):

1. De Ster in het Oosten di Jakarta, yg sekarang jadi kantor perusahaan Kimia Farma.
2. La Constante et Fidele di Semarang, berdiri tahun 1801.
3. De Vriendschap di Surabaya, berdiri tahun 1809.
4. Loji Mata Hari di Padang, berdiri tahun 1840an.
5. Loji Mataram di Yogyakarta tepatnya di Jl. Malioboro (Sri Sultan Hamengkubuwono VIII pernah berkunjung kesini, anggotanya punya hubungan erat dengan sultan), berdiri tahun 1840an.
6. Princes Frederik der Nederlanden di Rembang, berdiri tahun 1871.
7. L Union Frederic Royal di Solo, berdiri tahun 1872.
8. Prins Frederik di Kota Raja, Kupang, berdiri tahun 1880.
9. Arbeid Adelt di Makassar, berdiri tahun 1882.
10. Veritas di Probolinggo, berdiri tahun 1882.
11. Loji Deli di Medan, berdiri tahun 1888.
12. Excelsior di Buitenzorg (Bogor), berdiri tahun 1891.
13. Loji Tidar di Magelang, berdiri tahun 1891.
14. Loji St. Jan di Bandung, berdiri tahun 1896.
15. Dan loji kecil lainnya: Fraternitas (1896) di Salatiga, Humanitas di Tegal (1897), Loji Malang di Malang (1901), Loji Blitar di Blitar (1906), Het Zuiderkruis di Batavia (1918), De Dageraad di Kediri (1918), De Broederketen di Batavia (1919), Loji Palembang di Palembang (1932), Loji Serajoedal di Poerwokerto (1933), De Hoeksteen di Sukabumi (1933), De Witte Roos di Djakarta (1948).

Sekarang jejak-jejak peninggalan Freemason masih ada di Indonesia terutama Jakarta ya, banyak bangunan-bangunan legendaris yg dibangun sama Freemason. Salah satunya, Museum Fatahillah yg punya luas 13.000 meter persegi, gerbang utama ada 13 buah batu berbentuk Arch, batu istana DAM di depan museum tersusun 13 baris. Trus untuk simbol-simbol juga salah satunya ada di Museum Taman Prasasti, yg kemaren gue sempet kesana. Pertama masuk gerbang, di dinding depan udah ada semacam ukiran dengan nama Lodewyk Schneider (1788-1820), yg terdapat simbol Freemason lengkap sama segitiga mata satu di atasnya (yg mengonsepkan "Tuhan mengawasi semua makhluknya setiap saat"). Trus ada juga simbol Hexagram & Ouroboros di prasasti panglima perang Belanda J. H. R. Kohler yg tewas di Masjib Baiturrahman Aceh. Ouroboros sendiri ular / naga yg makan ekornya sendiri, melambangkan pembaharuan siklus abadi hidup & gak terbatas, konsep keabadian & kembali abadi, siklus kehidupan, serta kematian & kelahiran kembali yg mengarah ke keabadian kayak Phoenix.


Ada juga batu nisan dari keluarga Van Rimsdijk, yg beberapa ada simbol tengkorak sama 2 tulang yg bersilang salah satunya punya J.H. Horst yang meninggal tahun 1849. Ini simbol dari konsep Memento Mori (pesan ingat kematian) di ajaran Freemason, juga merujuk untuk sifat dunia yang sementara & seruan kebangkitan spiritual juga intelektual. Katanya disini total ada 5 nisan yg ada simbol ini, cuma sayangnya gue cuma dapat 3. Btw gak semua anggota Freemason di nisannya dapet simbol ini, cuma anggota berlevel tinggi & Grand Master yg diberi simbol kehormatan ini. Trus di makam Nicolas Pascal yang meninggal tahun 1877 itu ada jam pasir di bagian pojok bawah, melambangkan waktu yg kekal di kehidupan manusia yg cuma sementara ini. Selain itu juga dianalogikan sebagai simbol antara atas & bawah, atau langit & bumi.



Illuminati
Kalau sepak terjang & jejak Illuminati di Indonesia ini agak sulit dicari, karena yg satu ini emang bener-bener tertutup sih sampe sekarang (bahkan di berbagai belahan dunia). Mereka ya itu, cuma jalankan segala sesuatunya pake tangan kanan, sedangkan "wujud mereka" ini gak ada yg tau gimana. Di indonesia sendiri gak jelas kapan tersebarnya & bagaimana aktifitasnya, yg tersisa sekarang tuh cuma berbagai simbol-simbolnya aja yg gak tau simbol-simbol ini dibuat secara kebetulan, cari sensasi, atau emang bener-bener dari Illuminati.

Untuk jejak Illuminati di Jakarta, banyak orang yg merujuk ke novel "The Jacatra Secret: Misteri Simbol Satanic Di Jakarta" karya Rizki Ridyasmara. Ini sebenernya novel fiksi, tapi serasa baca buku sejarah. Di dalamnya nge-twist antara sejarah & sebuah alur cerita. Banyak juga fakta-fakta otentik yg dijamin bikin tercengang. Ada pembahasan simbol Bunga Pagan & Brotherhood of Snake di Museum Fatahillah, Simbol Baphomet di Menteng, The Sacred Sextum di Obelisk Monas, Ra Goddes Eye's di Bundaran Hotel Indonesia, Simbol Mahaguru Freemason di Kebon Jahe Kober, gedung-gedung Luciferian & 13 -The Satanic Number- yg ada di sekitar kita.

Bundaran HI.
Renovasi air mancur Bundaran HI di tahun 2001 sarat sama simbol Kabbalah, dan mengambil tema "Cahaya" yaitu "Membangun Kebanggaan Nasional Melalui Pencahayaan". Waktu demonstrasi tahun 1998, beberapa titik kota Jakarta rusak termasuk Bundaran HI ini. Tahun 2001 direnovasi, dengan  General Electric (GE) ditunjuk sebagai kontraktor. GE ini perusahaan yg juga bertanggungjawab untuk tata cahaya Patung Liberty di Washington DC, sama Chain Bridge di Hungaria. Kalau diliat sekarang ini (semenjak renovasi itu), Bundaran HI makin mirip sama simbol mata 1 terutama kalo dah malem. Entah cuma kebetulan, atau emang udah direncanakan.

Bundaran HI
http://unikdanmisterius.blogspot.com
Taman Menteng/Suropati.
Gedung Bappenas sampe ke Taman Menteng itu kalo di Google Maps ngebentuk simbol kepala kambing (Baphomet). Silahkan coba sendiri, trus supaya keliatan jelas bikin ke mode satelit. Yang pasti pertemuannya ada di Jl. Madiun, Jl. Cimahi, sama Jl. Taman Suropati. Kepala kambing / Baphomet ini salah satu simbol dari Illuminati juga yg merupakan suatu sosok dewa pagan yg menggambarkan figur ilmu sihir atau okultisme & juga setanisme.

Taman Menteng/Suropati


Tugu Monas.
Tau Obelisk? Obelisk itu monumen batu yg punya 4 sisi lancip mengarah ke atas. Untuk masyarakat Mesir kuno, obelisk ini simbol dewa matahari & biasanya dibuat berpasangan trus ditaruh di pintu masuk kuil atau makam. Salah satu teori konspirasi juga yg menyebutkan bahwa Tugu Monas ini salah satu Obelisk yg ada di dunia. Obelisk lainnya udah pasti ada di Mesir, Washington DC, sampai Vatican. Di Arab Saudi ada juga Obelisk macam gini, tapi di musim Haji dilemparin pake batu yg biasa disebut dengan "Lempar Jumrah" di Mina.

raicesyevolucion.wordpress.com
===============================================

Yah, itulah gambaran mengenai Freemason & Illuminati yg diawali dari kekuasaan Knight Templar di Eropa. Sebenernya teori tentang asal mula Freemason & Illuminati itu ada beberapa lagi, tapi yg gue uraikan di atas itu teori yg paling kuat & dipegang sama sebagian besar sejarawan dunia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Movie Review] How To Train Your Dragon: The Hidden World

[Movie Review] Aladdin (2019)